Minggu, 16 Juli 2017

Wallet Bitcoin

Sebelum anda memulai berburu mata uang digital (koin) salah-satunya bitcoin, hal yang anda siapkan yaitu memiliki wallet atau dompet. Wallet sendiri adalah tempat untuk menyimpan hasil berburu koin. Koin tersebut nantinya bisa anda tukar dan tarik ke Bank lokal. Banyak perusahan penyedia wallet namun disini anda akan membuat wallet lokal dari Indonesia.

Registrasi Dompet Bitcoin
Pertama daftar dulu disini. Kemudian masukan alamat email dan no handphone anda dan klik register account
Selanjunya anda akan menerima pesan masuk ke email anda. Buka email anda verifikasi registrasi account anda. Setelah beres semuanya maka jadilah account yang anda buat tadi. Untuk login anda bisa memasukan nama email dan password anda.

Untuk mengecek alamat mata uang digital, anda bisa masuk ke menu deposit dan pilih salah-satu mata uang digital :

Contoh anda memilih mata uang digital bitcoin (btc). Nah alamat ini lah yang digunakan untuk mentransfer mata uang digital.


Membeli Bitcoin
Untuk deposit atau membeli Bitcoin (BTC) yang anda harus mempersiapkan terlebih dahulu uang Rupiah. Contoh saya akan membeli BTC di account vip.bitcoin.co.id dengan menggunakan e-banking atau transfer online dari bank bjb ke wallet vip.bitcoin.co.id sejumlah Rp. 2.100.000,-. Berikut langkahnya: Kali ini saya menggunakan aplikasi android Dompet Bitcoin vip.bitcoin.co.id untuk membeli BTC. Buka aplikasinya kemudian masuk ke menu Deposit/Withdraw Rupiah.

Isi jumlah deposit misalnya saya depsoit sejumlah Rp. 2.100.000,-, Deposit Using : Bank, Transfer Method : Bank BJB, Dari No. Rekening Bank : 0014988998100 kemudian klik Next.


Pilih metode pembayaran transfer ke Bank CIMB Niaga


Silahkan transfer sejumlah dana yang akan anda transfer dari rekening Bank anda ke nomor rekening tujuan ditambah dengan kode unik seperti Rp. 2.100.000,- + Rp. 834,- menjadi Rp. 2.100.834,- ke nomor rekening tujuan. Untuk transfer diharuskan dari rekening atas nama sendiri, jika transfer dari bukan rekening anda maka proses transaksi akan ditolak. Pastikan identitas account wallet dengan identitas di Bank sama, kalau berbeda bisa terjadi transaksi gagal.


Jika proses transfer berhasil maka biasanya anda akan menerima email komfirmasi contoh dari Bank saya seperti ini:
  


Kembali buka aplikasi Dompet/Wallet vip.bitcoin.co.id lagi untuk mengkonfirmasi deposit anda dengan cara mengisi deposit dari Bank Sumber : Bank bjb, dari nomor rekening Bank : 0014988998100, transfer sejumlah Rp. 2.100.834,-, transfer tanggal : 2017-08-16 dan upload bukti transfer kemudian klik SEND CONFIRMATION.


Tunggu beberapa saat sekitar 5 -10 menit untuk diproses transaksi.



Apabila transfer berhasil maka uang tersebut sudah masuk ke account wallet anda.


 
Untuk penjelasan trading dan fitur yang lainnya bisa ke halaman ini atau info ke :
WhatsApp (WA) : 082121134417
Join us : Group WhatsApp (WA) Biting Coin


EmoticonEmoticon